Minggu, 28 April 2013

Jinten Hitam Mengatasi Alergi Obat : Pengalaman Istriku Saat Mengalami Alergi Obat



Budaya Salam. By: Y. Setiyo Hadi (Mas Yopi)
Hari Sabtu, 27 April 2013, istriku mendadak sakit perut dan beli obat sakit perut di Apotik terdekat. Obat perut diminum, namun sakit perutnya tidak sembuh dan terjadi gatal-gatal di bagian tubuh (sedikit ada benjolan-benjolan). Wah …. Ini alergi obat.

Akibat gatal-gatal dan sakit perut, istriku tidak bisa tidur dan tidak bisa istirahat dengan tenang. Gelisah dan gatal-gatal dialami istriku, akibat alergi obat.

Aku teringat bahwa setiap hari aku konsumsi jinten hitam. Sepengetahuanku jinten hitam, atau yang lebih dikenal habatussaudah, baik untuk berbagai permasalahan kesehatan.

Kepada istriku aku bilang akan membuat rebusan jinten hitam untuk diminumnya. Aku mengambil satu sendok biji jinten hitam asli, kemudian aku tumbuk agar nanti kalau direbus zat-zat dalam biji jinten hitam meresap dalam air rebusan.

Kemudian aku ambil dua gelas air putih untuk direbus dan dimasukkan tumbukan jinten hitam. Air dan tumbukan jinten hitam direbus sampai matang dan tersisa air menjadi satu gelas.

Rebusan jinten hitam kemudian berwarna kehijauan tua, seperti the. Air rebusan dituangkan dalam gelas, kemudian didinginkan beberapa waktu.

Setelah air rebusan jinten hitam dalam gelas dingin, kemudian istriku meminumnya sampai habis. Antara setengah jam setelah minum rebusan jintan hitam terjadi reaksi, istriku merasakan mau buang air besar (berak). Akhir istri buang air besar dan mencret.

Setelah buang air besar ini, istriku merasakan tidak gatal-gatal lagi dan sakit perutnya mulai redah. Setelah itu, istriku tenang dan dapat istirahat, bahkan tertidur lelap sampai bangun pagi.

Bangun pagi, istriku merasakan gatal-gatalnya hilang dan tidak sakit perut lagi. Yang tersisa adalah rasa lapar.

Inilah pengalamanku mengatasi permasalahan sakit perut dan alergi obat sekaligus dengan jinten hitam. Semoga pengalaman ini menjadi pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Jember  
280413

Tidak ada komentar:

Posting Komentar