Kamis, 18 April 2013

JINTEN HITAM (HABBATUSSAUDA) Rajanya Obat Untuk Segala Penyakit



Pengobatan herbal saat ini marak digemari oleh masyarakat dunia. Semangatnya adalah back to nature, karena dampak samping dari pengobatan herbal dianggap jauh ringan dibandingkan pengobatan kimiawi.

Jinten hitam, atau yang diperkenalkan sebagai habbatussaudah, dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit yang dialami oleh manusia. Di pasar pengobatan (apotik serta toko) sudah banyak dipasarkan kapsul jinten hitam dan minyak jinten hitam (habbatussaudah).

Pengobatan menggunakan jinten hitam telah dikenal berabad-abad lamanya dalam berbagai peradaban dunia, baik peradaban yang masih hidup maupun peradaban yang sudah hilang. Jinten hitam digunakan sebagai sarana pengobatan telah ada sejak 3000 – 2000 tahun sebelum Masehi.

Tradi pengobatan Islami, seperti yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, menyatakan bahwa : "Pada Habbatussauda ada obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam, yaitu maut". Selain black cumin untuk menyebut jinten hitam termaktub pula Dalam Alkitab terbitan Easton's, di dalam Perjanjian Lama pada Kitab Yesaya (28:25,27, NKJV), disebut kata 'ketsah' yang maksudnya adalah black cummin (nama Inggris untuk Habbatussauda).

Bagian jinten hitam yang digunakan sebagai obat adalah bijinya. Biji jinten hitam lebih kecil dibandingkan beras dan berwarna hitam, serta mempunyai aroma yang sedikit wangi kalau dikunyah yang menunjukkan adanya atsiri di dalam biji jinten hitam.

Di sini telah diidentifikasi beberapa manfaat dari biji jinten hitam untuk pengobatan bagi manusia,
1.                 Mampu sebagai mekanisme daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh akibat serangan virus, kuman dan bakteri;
2.                 Sebagai mekanisme daya tahan tubuh dan kekebalan akibat kanker dan HIV AIDS;
3.                 Meningkatkan fungsi otak;
Mengandung asam linoleat (Omega 6) dan asam linolenat (Omega 3) yang berguna sebagai nutrisi sel otak manusia, sehing meningkatkan daya ingat, kecerdasan dan memperlambat kepikunan.
4.                 Untuk berbagai penyakit pernafasan ;
Diantaranya penyakit asma bronchial, bronchitis, gampang lelah, batuk kronis dan penyakit pernapasan lainnya.
5.                 Mengatasi masalah gangguan stress dan gangguan tidur
6.                 Sebagai Anti Histamin & Anti Alergi
(Mas Yopi)
180403

Jual Biji Jinten Hitam  25 gram atau seperempat ons Rp. 15.000,- 

Hubungi Mas Yopi Hp. 081232299854 (sms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar